Saturday, April 18, 2020

Surga Tersembunyi di Bandung Barat Yang Mungkin Tidak Anda Ketahui

Surga Tersembunyi di Bandung Barat Yang Mungkin Tidak Anda Ketahui - Sejak dulu, Bandung terkenal dengan tempat wisata. Orang yang mengunjungi Bandung dapat melakukan banyak hal seperti berbelanja, hiking, berenang, atau menyegarkan. Karena itu, orang tanpa henti menjelajahi kota yang indah ini. Nah, bagi yang mencari sesuatu yang baru, Bandung barat mungkin bisa menjadi alternatif liburan. Tempat wisata di Bandung barat mulai dari daerah Padalarang ke Gunung Halu. Namun, beberapa tempat wisata di Bandung barat kurang terkenal dibandingkan tempat lain seperti Tangkuban Perahu, Ciater, atau Kawah Putih.

Jika Anda berkunjung ke sini, tidak ada salahnya mengunjungi beberapa di antaranya;

Taman Batu

Tujuan ini menghadirkan pesona bukit berbatu, seperti dalam namanya, Taman Batu. Terletak di Cipatat, Bandung Barat. Disebut sebagai Taman Batu karena ada banyak batu yang menjulang tinggi di daerah ini yang memiliki bentuk unik dan fotogenik. Orang-orang mengatakan batu yang menjulang tinggi adalah bekas danau di jaman dahulu. Stone Garden kurang populer dibandingkan tempat lain seperti Bukit Moko atau Tebing Keraton, jadi tidak banyak orang yang datang ke sini. Meskipun pemandangan Stone Garden sangat indah. Anda juga dapat melihat perbukitan yang merupakan ciri khas kota Bandung.

Sanghyang Heuleut

Karena lokasinya yang tersembunyi di dekat PLTU Saguling, danau Sanghyang Heuleut seperti surga yang tersembunyi. Tidak banyak orang yang mengetahui keberadaan Sanghyang Heuleut. Orang tidak berpikir bahwa di ujung sungai yang mengamuk, ada sebuah danau yang dikelilingi oleh hutan lebat dan bebatuan. Danau ini sangat indah dan memiliki banyak batu yang menjulang tinggi. Selain itu, Sanghyang Heuleut juga memiliki air hijau jernih dan air terjun mini. Tidak salah jika tempat ini disebut sebagai surga tersembunyi di Bandung barat.

Curug Pelangi

Secara administratif, Curug Pelangi adalah milik Cisarua, Bandung barat. Air terjun ini populer sebagai habitat monyet. Ada ratusan monyet berkeliaran di sekitar hutan dekat Curug Pelangi. Ketika Anda melihatnya dari atas, air terjun ini memiliki dua level berbeda yang sangat unik. Curug Pelangi juga memiliki tempat khusus yang digunakan untuk mengambil gambar. Namun, jika Anda ingin merasakan air dingin Curug Pelangi, Anda bisa turun. Selain itu, air terjun ini juga akan bersinar di malam hari karena ada lampu warna-warni di sekitarnya. Konsepnya mirip dengan air terjun Colorado di AS. Cahaya tidak ditempatkan di belakang air terjun, tetapi di sisi itu.

Sendang Geulis Kahuripan

Sendang Geulis Kahuripan terletak di Cikalong Wetan, Bandung Barat. Sendang Geulis Kahuripan adalah sumber mata air yang indah menghadirkan kesegaran dan keindahan lingkungan. Airnya sangat jernih dan dikelilingi oleh pepohonan lebat di tengah bukit. Tak heran jika tempat ini sangat cantik dan eksotis. Aktivitas utama yang bisa Anda lakukan tentu berendam atau berendam di Sendang Geulis Kahuripan. Kemurnian, kebersihan, dan dinginnya air dapat membuat tubuh Anda menjadi segar. Orang-orang juga mengatakan bahwa air itu akan memperindah dan menghaluskan kulit Anda. Aktivitas lain yang dapat Anda lakukan di sini adalah, tentu saja, mengambil beberapa foto karena tempat ini benar-benar instagramable.

Itulah 4 tempat wisata yang bisa Anda jelajahi di Bandung barat. Untuk membuat liburan Anda lebih baik dan datang dengan selamat ke tujuan, pastikan tubuh Anda bugar dan kendaraan Anda prima. Jika Anda tidak ingin menyetir sendiri, Anda dapat menyewa mobil dari Dirgantara Car Rental Bandung. Kami juga menyediakan supir yang akan membawa Anda ke mana saja di Bandung.

No comments:

Post a Comment